Cara Membuat Story YouTube di Android agar Channel Lebih Interaktif

Cara Membuat Story YouTube – Disini admin akan memberikan panduan lengkap cara mudah membuat cerita YouTube di Android. Baca artikel ini sampai selesai dan jangan sampai setengah-setengah.

Tahukah Anda bahwa YouTube sudah memiliki fitur Stories juha lho, Lur! Tidak mau ketinggalan dengan media sosial lainnya, YouTube menawarkan fitur terbarunya di tahun 2017 ini  (Stories). Awalnya, YouTube menamai fitur ini (Reels)

Tentunya hal ini sangat berbeda dengan media sosial lainnya dimana fitur Reels muncul di halaman channel setiap kreator. Setahun kemudian, YouTube mengubah namanya dan mengubah gulungan menjadi YouTube Stories.

Nah, untuk informasi lebih lengkap mengenai fitur Youtube Stories ini admin sudah merincinya untuk kalian.

Tentang Story YouTube

YouTube Stories adalah fitur yang sudah ada sejak awal 2018. Seperti pada ulasan di atas, nama fitur story ini adalah YouTube Reels. Fitur ini baru saja dirilis dan perlu kita ketahui apakah mulai digunakan di Indonesia pada pertengahan tahun 2019.

Konsep dan format pakainya hampir sama atau kurang lebih sama dengan Snapchat dan Instagram Stories Pemegang akun harus memiliki minimal 10.000 subscriber. Kemudian aplikasi YouTube mengunggah cerita yang bertahan hingga 7 hari saya bisa melakukannya.

Cara Membuat Story YouTube di Android agar Channel Lebih Interaktif

Setiap pengguna dapat melihat cerita langsung dari beranda aplikasi di bagian atas di bawah kategori (subscriptions) atau dari beranda aplikasi di tab terpisah di profil pembuat.

Adanya fitur ini, kemungkinan ini, merupakan bagian dari strategi digital marketing yang sangat menarik karena durasi cerita yang sangat panjang. Keterlibatan juga sangat baik karena pengguna yang melihat cerita Anda dapat berkomentar dan membalas orang lain di kolom itu.

Adapun algoritme, Techcrunch mengatakan pengguna dapat memilih apakah akan melihat cerita yang diunggah oleh pembuat konten lain atau tidak.

Artikel Lainnya :   Cara Mempercepat Ponsel Android Tanpa ROOT 2022 Ampuh

Tentu saja, YouTube juga akan memberikan klarifikasi apakah fitur ini dapat mendorong pengguna untuk lebih sering menonton Stories setelah menonton Stories dan menunjukkan minat.

Contoh awalnya hanya tab (subscription)stapi tentu saja keesokan harinya YouTube sudah bisa langsung menampilkan beranda.

Cara Membuat Story YouTube dengan Android

Untuk lebih lengkap dan jelasnya mengenai Cara Membuat Story YouTube alangkah baiknya kita simak bersama-sama cara berikut ini :

1. Login di aplikasi YouTube

Login di aplikasi YouTube

Yang Pertama kalian diharuskan masuk dengan akun yang mempunyai setidaknya 10.000 pengikut. Tentunya cukup mudah bukan, hanya cukup klik ikon bulat di sudut kanan atas aplikasi dan login.

2. Pilih Bagian Icon Kamera

Pilih Bagian Icon Kamera

Ikon kamera dengan tanda plus ya, Lur! Jika aplikasi Anda tidak memiliki tanda plus, berarti Anda belum memiliki banyak pengikut.

3. Di dalam kolom Create, Pilih klik Story

Di dalam kolom Create, Pilih klik Story

Anda akan disajikan dengan beberapa opsi untuk dibagikan. Dari Video, Live, Stories, atau Postingan.

4. Home Menu Kamera

Home Menu Kamera

Sama seperti halnya story-story media sosial lainnya, Anda dapat mengetuk tombol ambil untuk mengambil foto. Anda juga dapat mengambil video dengan menekan dan menahan tombol nya.

5. Dapat Juga Akses Ke galeri Handphone

Dapat Juga Akses Ke galeri Handphone

Jika Anda ingin mengambil foto atau video yang sudah ada di galeri Anda, klik ikon persegi di kiri bagian bawah.

6. Banyak elemen ekstra yang juga dapat ditambahkan

Cara Membuat Story YouTube Banyak elemen ekstra yang juga dapat ditambahkan

Anda bisa mendapatkan efek lain yang bisa membuat cerita Anda lebih menarik. Dari musik, filter, stiker, dan teks.

7. Langkah Terakhir pilih dan klik post untuk membagikan story

Langkah Cara Membuat Story YouTube Terakhir pilih dan klik post untuk membagikan story

Tidak seperti media sosial lainnya, YouTube tentu berbeda yang memungkinkan semua orang melihat cerita yang Anda bagikan.

Artikel Lainnya :   Cara Menggunakan Kuota Internet Lokal Indosat Ooredooo dengan Benar

Followers bisa melihatnya di kolom story di atas tab Followers. Jika orang lain menonton saluran Anda, mereka dapat melihatnya.

Penutup

Demikian beberapa cara Anda dapat membuat YouTube Stories untuk membuat saluran Anda lebih interaktif. Cerita YouTube bertahan lebih lama dari Snapchat dan Instagram kadaluarsa setelah 7 hari.

Baca Juga Lainnya :